Jakarta. Hari ini tepat 1 tahun 10 bulan masa Jabatan Komandan Batayon Infanteri 501/BY/18/2/Kostrad Letkol Inf Arief Widyanto, dan harus menyerahkan tongkat Komando kepemimpinan Kepada Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto, S.Sos. M.H. yang di gelar dalam Upacara Serah Terima Jabatan yang di pimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 18/2/Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo di Lapangan Mako Yonif 501/BY, berlangsung dengan tertib dan lancar. Sabtu (18/11/2023).

Bukan waktu yang sebentar bagi Letkol Inf Arief Widyanto dalam membawa Satuan Yonif 501/BY, genap 20 bulan beliau membawa satuan yang akrab dipanggil dengan sebutan “Tentara Langit” namun waktu itu terasa sangat singkat dan cepat dengan seni kepemimpinan beliau yang sangat dekat dengan Prajurit Bajra Yudha, juga dengan kebijakan beliau yang banyak membawa perubahan bagi satuan Yonif 501 Kostrad serta pembawaan yang sangat Berwibawa dan Kharismatik namun tetap membawa suasana kekeluargaan dalam memimpin Pasukan Langit.

Upacara Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dari Bapak BAJRA 37 Kepada Bapak BAJRA 38 yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade dan di hadiri oleh Pejabat TNI-POLRI serta Forkopimda yang ada di Kota dan Kabupaten Madiun, turut hadir antara lain Wadanrindam 5 Brawijaya, keluarga Danyon Lama dan Baru serta rekanan Letkol Inf Arief Widyanto.

Dalam amanat Upacra Sertijab, Komandan Brigif 18/Trisula mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bajra 37 yang telah mengabdikan seluruh kemampuannya kepada Satuan 501 yang kita banggakan, serta berpesan Kepada Bapak Bajra 38 selamat bergabung di satuan Lintas Udara yang kita cintai dan banggakan ini, semoga kedepan mampu menjaga dan menambah prestasi serta pencapaian yang selama ini telah ditempuh oleh para Danyon sebelumnya. (Penkostrad).