Jakarta. Letkol Inf Fendri Navyanto Ramita resmi menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17  Kostrad menggantikan Kolonel Inf Marwan Supriyanto setelah dilaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab)  di Markas Komando Brigif Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (25/6/2021).

“Proses alih tugas merupakan hal biasa dalam organisasi TNI AD dan khususnya Divisi Infanteri 1 Kostrad dalam pengembangan dan penyegaran, perubahan dan pembaharuan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik,” kata Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI  Dedy Kusmayadi.

Dalam amanatnya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan penghargaan kepada Kolonel Inf Marwan Supriyanto, beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danbrigif Para Raider 17 Kostrad.

Kepada pejabat baru, Letkol Inf Fendri Navyanto Ramita beserta istri, Pangdivif 1 juga menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatannya untuk memimpin dan membina Brigif Para Raider 17 Kostrad.

Pada kesempatan itu juga Pangdivif 1 Kostrad mengingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan dan amanah dari Tuhan.

“Lakukan yang terbaik, karena nantinya akan dimintakan pertanggung jawabnnya. Saya yakin dengan bekal kemampuan kepemimpinan saudara akan mampu mengemban tugas memimpin Brigif 17 Kostrad sebagai pelaksana satuan yang memerlukan sistem pembinaan satuan yang tinggi serta membutuhkn perhatian penuh agar tercipta prajurit yang handal, profesional dan dicintai rakyat,” ujar Pangdivif.

Kegiatan diawali dengan penyerahan Tunggul Brigif Para Raider 17/Kostrad dari pejabat lama kepada Pangdivif 1 Kostrad, kemudian diserahkan kembali kepada pejabat baru dan penandatanganan naskah berita acara Sertijab antara pejabat lama dengan pejabat baru dihadapan Pangdivif 1 Kostrad, setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru. (Penkostrad).