Jakarta.   Satuan Kikav 8  Kostrad menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M bertempat di Mushola Baitul Mu’minin Kikav 8  Kostrad, Jabung. Malang. Selasa (19/10).

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema, “Melalui Hikmah Maulid Nabi SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Pers TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan sholawat bersama dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dankikav 8  Kostrad Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T Han.

Dalam sambutannya, Dankikav 8  Kostrad menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Semoga tausiyah yang akan bapak sampaikan dapat kita amalkan sebagai bekal dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, sebagai manusia dan abdi negara kita harus memiliki mental dan mengamalkan sikap dan perilaku yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” ungkap Dankikav 8  Kostrad.

Ustad Mundhir dalam tausiyahnya menceritakan tentang perjalanan baginda Rosul semasa baginda di angkat menjadi utusan Allah, serta mengajak untuk meneladanai ahlak dan perilaku Nabi Muhammmad SAW sebagai pemimpin keluarga dan ajaran islam yang dibawa oleh Nabi untuk membawa umat manusia yang lebih baik.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M berlangsung sangat khidmat semoga mendapat manfaat dan safaat dari Allah SWT untuk kita semua. (Penkostrad).