404 - File or directory not found.

404 - File or directory not found.

The resource you are looking for might have been removed, had its name changed, or is temporarily unavailable.

Jakarta.  Kenaikan pangkat maupun kesempatan untuk melaksanakan seleksi pendidikan dalam rangka alih golongan merupakan hak bagi setiap prajurit TNI. Prajurit TNI yang telah mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi satuan, bangsa dan negara berhak untuk mendapatkan kesempatan naik pangkat maupun alih golongan sesuai dengan aturan, syarat dan ketentuan yang berlaku dalam lingkungan TNI.

Kebanggaan atas kenaikan pangkat maupun alih golongan melebihi dari aspek finansial bagi setiap prajurit TNI. Kesejahteraan ini secara khusus memang kembali kepada diri masing-masing prajurit, namun secara tidak langsung perhatian dan peran dari pimpinan juga turut berpengaruh. Memberikan pembinaan secara fisik, moril  ataupun memfasilitasi kesiapan prajurit yang akan melaksanakan kenaikan pangkat ataupun alih golongan merupakan bagian dari wujud perhatian pimpinan kepada prajuritnya.

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., mengambil langkah dalam memfasilitasi prajurit Satjar Divif 3 Kostrad yang akan melaksanakan seleksi Sekolah Calon Bintara (Secaba) TA 2022, salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan Hipnoterapi yang bertujuan untuk menyiapkan mental dan psikis prajurit.

Mayjen TNI Kunto hadir langsung dalam kegiatan Hipnoterapi yang dibawakan oleh narasumber yang berasal dari satuan Kodam III/Siliwangi yakni Letkol Ckm (K)  Susana Agustina, M.H., Kes., M.M.R.S, beserta dua orang timnya yaitu Mayor Cpl (K) Iriani Adalci Kuada dan Kapten Ckm(K) Sri Daryanti, S.Kep.,Ners. bertempat di Garasi Kikav 14/JJ Divisi Infanteri 3 Kostrad, Pakkatto, Kab. Gowa, Sul Sel. Selasa(16/11/2021).

Sebanyak 214 prajurit Divif 3 Kostrad yang akan melaksanakan seleksi Secabareg TA 2022  mendapat kesempatan menerima pembekalan dan hipnoterapi dari  Tim Narasumber. Kegiatan pembekalan ini berjalan aman, tertib dan tentu saja mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari para peserta pembekalan.

“Hipnoterapi akan membantu prajurit secara moril, mental dan psikis. Dalam melaksanakan seleksi tentu saja akan dibutuhkan konsentrasi dan fokus yang cukup tinggi bagi prajurit, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu menjaga konsetrasi, memotivasi diri serta lebih produktif sehingga siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam upaya meraih harapan dan cita-cita prajurit”, ungkap Pangdiv 3 Kostrad dalam sambutannya.

Pangdivif 3 juga berpesan agar prajurit tidak perlu khawatir atas hasil kedepan, tetap semangat dalam berusaha dan yang terpenting jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dilancarkan semua yg dicita-citakan,” tegas Mayjen TNI Kunto. (Penkostrad).