Jakarta. Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan memimpin langsung acara korps pindah satuan prajuritnya bertempat di Lapangan Hitam Kesatria Lembah Lawu Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, Ngawi. Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan ini  diikuti oleh prajurit dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonarmed 12  Kostrad tanpa mengesampingkan protokol kesehatan Covid -19 yang saat ini masih belum hilang.

Tradisi korps pindah satuan yang dilaksanakan ini melepas dua prajurit atas nama Serda Martinus Beay dan Serda Aris Risman yang akan pindah satuan ke Yonarmed 9  Kostrad yang berada di Purwakarta, Jawa Barat.

Selain untuk memberikan semangat dan menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan Yonarmed 12  Kostrad, tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang pindah satuan karena telah memberikan dharma baktinya selama berdinas di satuan ini tanpa kenal menyerah.

Dalam Amanatnya, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan jika tradisi pindah satuan ini merupakan suatu hal yang lazim bagi kepentingan organisasi di lingkungan kemiliteran.

“Pindah satuan juga merupakan bagian dari pembinaan organisasi untuk meningkatkan kinerja prajurit dan upaya pembinaan karier prajurit yang bersangkutan. Tentunya hal ini bukan merupakan suatu akhir, melainkan suatu langkah yang baru lagi untuk mengembangkan prestasi di satuan yang baru,” ujar Letkol Arm Didik Kurniawan.

Selamat bertugas di tempat yang baru, “Semoga segala pelajaran positif yang sudah didapatkan di satuan yang lama bisa bermanfaat di satuan yang baru, tetap semangat dan jaga selalu silaturahmi,”  pungkas Letkol Arm Didik Kurniawan. (Penkostrad).