Jakarta.  Brigade Infanteri (Brigif) Raider 13/Galuh/1 Kostrad adakan Seminar Wawasan kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme bersama Tokoh Masyarakat Tasikmalaya, bertempat di Hotel Harmoni Jl. R. Ikik Wiradikarta No.51, Tawangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya. Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung ini merupakan Program lanjutan dari Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad dengan mengadakan Seminar Wawasan kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme kepada elemen masyarakat Tasikmalaya yang ke tiga kalinya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos. dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, S.Pd., M.A.P., Wakil Rektor III Bid Kemahasiswaan Unsil sebagai Penyaji yaitu Prof. Dr. Budy Rahmat, Ir., M.S. dan Dosen FKIP Unsil sebagai Moderator yaitu Dr. Romy Faisal Mustafa, S.Pd., M.Pd.

Dalam kegiatan ini Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad mengundang 100 orang perwakilan tokoh masyarakat yang tersebar di beberapa Wilayah Tasikmalaya, diharapkan perwakilan tiap-tiap daerah dapat memberikan hasil Seminar Wawasan kebangsaan dan Jiwa Nasionalisme kepada masyarakat di daerahnya.

Danbrigif Raider 13 Kostrad menerangkan bahwa substansi dari Wawasan Kebangsaan adalah kesadaran untuk Bersatu sebagai Bangsa akibat kesamaan sejarah dan kepentingan masa depan serta perekat yang mempersatukan sekaligus memberi dasar kepada jati diri Bangsa, untuk itu wawasan kebangsaan perlu di informasikan kepada seluruh masyarakat dengan harapan demi terciptanya persatuan dan kesatuan Bangsa.

Selain itu Prof. Dr. Budy Rahmat, Ir., M.S. menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, sebab di Era Globalisasi sekarang, seiring berkembangnya zaman dan kemajuan tehnologi agar seluruh komponen masyarakat senantiasa sadar untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan kecintaannya terhadap bangsa. (Penkostrad).