Jakarta.   Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. memimpin upacara tradisi pelepasan warga Yonarmed 11 Kostrad yang berlangsung di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (25/08/21).

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad yakni Pelda Sugihartono yang sudah mengabdikan diri berdinas selama 22 tahun yang sebelumnya menjabat sebagai Bintara Administrasi ( Bamin)  di Baterai Tempur Chakti dan akan melaksanakan alih tugas dari Yonarmed 11 Kostrad ke kesatuan baru Kodam IV Diponegoro.

Pelaksanaan Korps rapot ini diihadiri  Wakil Komandan Yonarmed 11 Kostrad beserta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama turut melepas dan mengantar Kesatria Guntur Geni tersebut untuk pindah satuan.

Kegiatan pelepasan diawali dari laporan Pemimpin acara kepada Danyonarmed 11 Kostrad dan ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sampai acara berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos. menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit yang pindah satuan.

“Saya berharap agar ilmu dan pengalaman selama berdinas di satuan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di satuan baru nanti,” ucapnya.

Menjelang akhir acara, Danyonarmed 11 Kostrad memberikan kenang-kenangan kepada warga yang pindah satuan dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan sebelum berpindah. (Penkostrad).