Jakarta. Operator Sisfopers Jajaran Divif 2 Kostrad berjumlah 56 orang mengikuti Bintek  Sisfopers Triwulan ke IV tahun 2021, kegiatan Bintek Sisfopers ini secara resmi dibuka oleh Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mayor Inf  Drs. Sutarno, bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad di Malang, Kamis (11/11/2021).

Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mayor Inf  Drs. Sutarno dalam sambutannya mengatakan, bahwa patut kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Bimtek Aplikasi Sisfopers Triwulan IV TA 2021 dalam keadaan sehat wal afiat.

Mayor Inf  Drs. Sutarno menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.

Bintek ini dilaksanakan atas semakin mendesaknya kebutuhan sumberdaya manusia untuk mengawaki sistim informasi yang sudah tergelar di Divif 2 Kostrad dan Teknologi informasi merupakan bagian penting dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik/E- Govermen.

Pada kesempatan yang sama Kainfolahta juga  menjelaskan bahwa, Infolahta Divif 2 Kostrad pada semester I tahun anggaran 2021 telah melaksanakan monitoring dan evaluasi data sisfopers jajaran divif 2 kostrad, dan di temukan bahwa masih ada data sisfopers jajaran Divisi 2 Kostrad yang belum Valid. Hal ini disebabkan karena terbatasnya personel operator serta lemah dalam hal berkomunikasi dan berkoordinasi para operator dengan suverpisinya. (Penkostrad).