Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto S.I.P., M.M., M.Tr (Han) didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 Kostrad Eni Dwi Wahyu Winarto melaksanakan kunjungan kerja di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Rabu (23/03/2022).

Setibanya di Mayonif Raider 509 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto S.I.P., M.M., M.Tr (Han) menerima laporan dari Danyonif Raider 509   Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala dilanjutkan dengan jajar kehormatan kemudian disambut dengan Tari Condromowo. Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad beserta Ibu melaksanakan penanaman pohon kelengkeng dan penebaran bibit ikan serta pelaksanaan foto bersama di depan Mayonif Raider 509  Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad menerima paparan Laporan Satuan dari Danyonif Raider 509 Kostrad bertempat di ruang Yudha dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Ibu – Ibu Persit Yonif Raider 509 Kostrad di Gedung Serba Guna (GSG).

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto S.I.P., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa menjadi seorang tentara adalah sebuah pengabdian bukan untuk mencari sebuah kekayaan, apa yang telah menjadi hak dan kewajiban dan apa yang telah kita dapatkan patut kita syukuri semuanya, lanjut Pangdivif 2 Kostrad mengharapkan kepada pimpinan mulai dari tingkat regu sampai tingkat Kompi agar selalu mengevaluasi setiap kegiatan dan menjadikan prajuritnya sebagai prajurit yang terlatih.

“Pelihara bangunan yang ada di satuan ini agar tetap kokoh dan terlihat bagus, pertahankan satuan ini karena bangunan yang ada di satuan Yonif Raider 509 Kostrad sudah terlihat bagus, tertatah rapih, bersih dan aman,” ujar Pangdiv.

Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto S.I.P., M.M., M.Tr (Han) juga menekankan kepada Persit agar tidak ikut campur dengan tugas pokok suami, menjaga etika dengan seluruh prajurit yang ada di satuan ini. “Cintailah satuanmu, Cintailah tentaramu, maka keberhasilan akan kita raih”, tutup Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).