(Penkostrad. Kamis, 22 Desember 2016). Untuk kesekian kalinya Batalyon Arhanudri 2 Kostrad kembali menjuarai Peleton Pengantar, mengiringi Peleton Inti Yudha Wastu Pramuka Jaya 2016 yang dilangsungkan di wilayah Kodam V Brawijaya. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat sebagai momentum dan tonggak sejarah lahirnya Angkatan Darat.
Pada Hari Juang Kartika tahun 2016 ini Batalyon Arhanudri 2/2 Kostrad kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara I Ton Pengantar. Meskipun harus menempuh medan dan rute yang cukup berat, namun untuk menjadi yang terbaik bukanlah rintangan bagi prajurit. Justru menjadi kebanggaan yang sangat tinggi bagi satuan Arhanudri 2 untuk dapat mengiringi Peleton Inti Yudha Wastu Pramuka Jaya 2016.
Tak mengenal lelah, mereka berjalan dengan tegap membawa beban ransel di pundaknya sambil terus bernyanyi dengan semangat. Peleton Pengantar ini dipimpin oleh Letnan Dua Arh Sandi Wastu. Penilaian yang dilihat dari disiplin, semangat dan kerapian dalam barisan selama melaksanakan kegiatan berjalan.
Sementara itu Komandan Batalyon Arhanudri 2 Kostrad, Mayor Arh Redinal Dewanto mengatakan, “Keberhasilan dan prestasi yang dicapai prajurit untuk mengharumkan nama satuan, karena adanya komitmen dan tekad prajurit untuk tetap tangguh menjadi yang terbaik,” jelasnya.
                                                                                                                 
Redinal juga menambahkan, “Profesionalisme keprajuritan dan sifat pantang menyerah harus selalu terpatri dalam jiwa, sikap dan tindakan setiap prajurit. Itu yang membentuk mental dan karakter mereka,” tambahnya.