Jakarta. Sebanyak 24 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI AD yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Dari 24 Pati TNI AD yang naik pangkat tersebut, Tiga orang Pati Kostrad resmi mendapatkan kenaikkan pangkat yaitu Ir Kostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., Kapoksahli Pangkostrad Brigjen TNI Imam Firdaus Budhiarto dan Asren Kostrad Brigjen TNI Dr. Saripudin, S.Sos., M.Si.

Dikatakan Kasad dalam amanatnya, kenaikan pangkat merupakan salah satu rangkaian dari promosi jabatan sekaligus bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kasad berpesan, kepada para Pati TNI AD yang naik pangkat untuk menjadikan momentum kenaikan pangkat ini agar semakin meningkatkan motivasi para perwira untuk terus mengembangkan kepemimpinan “green human resource management”.

“Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” tagas Kasad.

Diakhir amanatnya kasad mengucapkan selamat kepada para Perwira Tinggi TNI AD yang naik pangkat di bulan Ramadhan 1443 H.

“Selamat atas amanah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan Selamat bertugas,” tutup Kasad. (Penkostrad).