(Penkostrad. Sabtu, 26 Oktober 2019). Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri Raider 514 Kostrad yang berada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), melaksanakan silaturahmi ke kediaman Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin. Kabupaten Bondowoso, Rabu (23/10).

Silaturahmi ini disamping untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban, juga merupakan bentuk sinergitas antara Divif 2 Kostrad khususnya jajaran Brigif Raider 9 Kostrad dengan Pemkab Bondowoso.

Pangdivif 2 Kostrad menjamin prajurit Brigif Raider 9 Kostrad khususnya satuan Yonif Raider 514 Kostrad kapanpun dibutuhkan siap membantu untuk kepentingan Pemkab Bondowoso dalam hal menjaga kondusifitas keamanan, menangani kebakaran hutan atau bencana alam, bakti sosial dan sebagainya.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa silaturahmi ini baginya merupakan nostalgia karena beliau lahir dan besar di Bondowoso. Pangdivif 2 Kostrad sangat terkesan dengan perkembangan pembangunan di Kabupaten Bondowoso yang menurutnya berkembang sangat pesat di berbagai sektor dan tingkat pertumbuhan ekonomi juga sangat pesat, hal ini dapat dilihat dari tingkat ekonomi masyarakat cukup makmur.

Selain itu, pembangunan fasilitas umum, sarana dan prasarana juga berkembang dengan pesat. Sebagai contoh alun-alun Kab. Bondowoso yang merupakan simbul dan kebanggaan masyarakat Kab. Bondowoso kini tampak luas, indah dan bersih.

Sementara itu, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin mengucapkan terima kasih kepada Pangdivif 2 Kostrad karena telah berkunjung ke Kab. Bondowoso. Bupati Bondowoso juga berharap hubungan baik dan tali silaturahmi ini semoga tidak putus sampai disini, meskipun nantinya jabatan Pangdivif 2 Kostrad dan Bupati Bondowoso berganti pimpinan, beliau berharap tetap akan terjalin silaturahmi seperti ini.