(Penkostrad. Rabu, 28 Februari 2018). Yonif Para Raider 501 Kostrad yang tergabung Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG) menerima kunjungan Staf Ahli Kasad Bidang Ekonomi, Brigjen TNI Subodo Sedyohudoyo. Jayapura, Selasa (27/2).

Dalam kunjungannya tersebut, Brigjen Subodo didampingi oleh Paban Sahli Bidang Instra Pok Ekonomi Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Paban Sahli Bidang Kesejahteraan Koperasi dan Yayasan Pok Ekonomi Kolonel Inf. Sonny Aprianto, S.E.,M.M.

Setibanya di Pos Kotis, Brigjen TNI Subodo Sedyohudoyo dan rombongan langsung disambut oleh Wakil Komandan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Kapten Inf. Puguh.

Selanjutnya Brigjen Subodo dan tim nya melakukan pengumpulan data di bidang Ekonomi, melihat langsung bagaimana kondisi ekonomi masyarakat di perbatasan, dan membuat kajian tentang peningkatan Koperasi, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat sekitar pos di wilayah perbatasan.

Disamping itu, untuk mengetahui kondisi dan prosedur  tentang peraturan lintas batas, Brigjen  Subodo juga menyempatkan mengunjungi kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw di Jayapura.

Turut hadir pada kunjungan ini Kepala Staf Kodim 0701/Jayapura, Perwira Seksi Teritorial Korem 172/PWY dan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0701 Jayapura.