(Penkostrad. Rabu, 28 Februari 2018). Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman membuka rapat Kerja Pimpinan Divif 1 Kostrad TA. 2018 di Ruang Yudha Madivif 1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat hari Selasa 27 Februari 2018.

Pangdivif 1 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Rakerpim Divif 1 Kostrad ini merupakan tindak lanjut dari Rakerpim Kostrad yang dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2018 lalu. Rakerpim Divif 1 Kostrad ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2017, serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Divif 1 Kostrad, untuk menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dalam pelaksanaan program kerja  TA. 2018. Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad menyampaikan evaluasi masing – masing bidang dari mulai Staf 1 sampai dengan Staf 5.

“Di era globalisasi saat ini, informasi dan berita mudah sekali menyebar melalui media sosial dan aplikasi lainnya tanpa adanya konfirmasi sehingga perlu ditekankan ulang kepada seluruh prajurit mengenai pemberlakuan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 19 tahun 2016 tentang penggunaan sosial media dan sanksi – sanksi yang dikenakan jika melakukan penyalahgunaan ITE,’’ ucapnya Pangdiv.

Beliau juga mengingatkan agar prajurit TNI bersikat Netral dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari tersebut diikuti oleh para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Komandan  Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad dan para Perwira Staf Khusus Madivif 1 Kostrad.