(Penkostrad. Kamis, 21 Desember 2017). Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian hari ini menyambangi Pos Polisi Cikopo, di samping Gerbang Tol Cikampek, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/12/2017). pukul 10.00 Wib

Kunjungan Kapolri kali ini didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pol Cikopo Purwakarta bersamaan dengan Operasi Lilin serta persiapan pengamanan Natal & Tahun Baru 2018 untuk wilayah Polda Jabar yang dipusatkan di Pos Pol Cikopo Cikampek Purwakarta.

Untuk pengamanan, polisi mengerahkan sekitar 15 ribu personilnya ditambah 10 ribu dari unsur TNI dan pihak terkait.

Yang menarik Tim Rampak Gendang (RG) Yonarmed 9 Kostrad yang tergabung  Tim kesenian TNI Polri Purwakarta menyambut kedatangan Kapolri dan Asops Panglima TNI di Pos Pol Cikopo.

“Ada 12 orang yang tergabung dalam tim Rampak Gendang yang merupakan gabungan antara anggota Yonarmed 9/Pasopati Kostrad Purwakarta dengan Polres Purwakarta. Mereka unjuk kebolehan menampilkan Rampak Gendang menyambut kunjungan kerja Kapolri beserta rombongan,” jelas Pasi Intel Yon Armed 9/Pasopati, Kapten Arm Setya Senjaya.

Di sisi lain, menurut Setya adanya  Rempak Gendang yang dimainkan oleh anggota TNI dan Polri merupakan salah satu bukti sinergitas yang terjalin antara kedua institusi besar tersebut.

 “Rampak Gendang ini merupakan, salah satu bukti sinergitas antara TNI dengan Polri di Purwakarta,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadir, Wakapolda Jabar Brigjen Supratman juga hadir. Sejumlah Kapolres di wilayah Yakni Kapolres Karawang, Purwakarta dan Subang juga tampak hadir.

Selain itu terlihat juga Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana serta Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara hadir mewakili Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana tampak hadir.