Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.  menggelar acara ramah tamah dengan insan media di Markas Kostrad (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Dalam acara ramah tamah, Pangkostrad didampingi oleh Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Muh Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad.

Digelarnya kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi Pangkostrad beserta jajarannya dengan media. “Saya sadar, media adalah mitra strategi Kostrad dalam membangun bangsa dan negara ini,” ujar Pangkostrad dihadapan awak media di ruang Executive Lounge.

Pangkostrad juga menjelaskan, bahwa dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan mengantisipasi krisis pangan, maka Kostrad memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif dengan ditanami jagung, padi dan sebagainya, hasil panen jagung itu untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Pangkostrad.

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad juga menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih dibeberapa wilayah Indonesia yang kesulitan mendapatkan air bersih, Kostrad membangun titik sumber air bersih dengan cara melalui Pompa Hidram (Angkat air permukaan), sumur bor dan mengalirkan air (gravitasi) dengan pipa.

Hal ini terbukti ampuh untuk mengairi lahan-lahan persawahan yang tidak ada air menjadi dapat air sehingga menghasilkan panen optimal. Lancarnya aliran air, membuat pertanian berkembang.

Program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata bahwa negara hadir untuk rakyat melalui kehadiran prajurit TNI-AD khususnya Kostrad di tengah masyarakat sebagai solusi untuk mengatasi sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Kegiatan ramah tamah dengan insan media diakhiri dengan sesi foto bersama diserambi kehormatan.