Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. didampingi Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Fritz Pasaribu dan para Asisten Kasdivif 3 Kostrad serta seluruh prajurit Satuan dan Balak Divif 3 Kostrad mengikuti Grand Launching Aplikasi Elektronik Tabungan Wajib Perumahan TNI AD ETWPAD secara Virtual di Garasi Kikav 14/JJ Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Selasa (21/02/2023).

Kegiatan Grand Launching Aplikasi ETWPAD secara Virtual secara terpusat diselenggarakan di Gedung E Mabes Angkatan Darat Jakarta Pusat yang di pancarkan ke suluruh jajaran TNI AD di seluruh wilayah Indonesia dari sabang sampai Merauke. Bahkan sampai ke satuan Tugas Luar Negeri yang di hadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan jajaranya.

Sebelum acara di mulai, di Garasi Kikav 14/JJ Divif 3 Kostrad menjelaskan bahwa, ”aplikasi ETWPAD merupakan aplikasi yang dapat terintegrasi saat ini, sistem informasi aplikasi yang dapat memudahkan prajurit maupun pihak managemen, untuk mengakses dan mengelola informasi TWPAD secara transparan dan dapat diakses secara elektronik melalui Android dan IOS serta Website TNI AD”.

“Aplikasi ETWPAD dapat dibuka oleh prajurit setiap saat dimanapun bertugas dan berada, dapat memonitor status transaksi pemotongan KPR Nikmati kemudahan melakukan pencarian, pemilihan dan pengajuan KPR untuk semua tipe rumah, iuran TWP dan saldonya serta 6 bulan sebelum masa pensiun, anggota akan mendapatkan notifikasi untuk mempersiapkan masa pensiunnya,” tegas beliau.

Selanjutnya beliau mengulas bahwa,”Pemberian seragam kepada PNS sebagai wujud perhatian pimpinan akan kesejahteraan anggota. Dengan adanya pemberian seragam kepada PNS diharapkan dapat memotivasi kinerja para PNS dan menjadi contoh dalam disiplin pemakaian seragam PNS”. (Penkostrad).