Jakarta.  Para Perwira Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak Pistol yang dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. bertempat di Lapangan Tembak Prakasa Shooting Club (PSC) Madivif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Selasa (01/02/2023).

Menembak pistol merupakan kemampuan yang mutlak yang harus dimiliki oleh para Perwira, untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan tersebut, Madivif 1 Kostrad menggelar kegiatan latihan menembak pistol untuk para Perwira. Selain itu latihan tersebut juga untuk meningkatkan profesional serta menjaga soliditas para perwira di lingkungan Madivif 1 Kostrad. Latihan menembak menggunakan senjata Pistol berkaliber 9 mm dengan jarak tembak 25 meter. Pada latihan kali ini masing-masing peserta berkesempatan menembak menggunakan sikap berdiri dua tangan dengan melaksanakan tembakan terbidik ke sasaran berupa plat baja dan lesan pistol.

Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan skill serta kemampuan menembak yang dimiliki oleh para perwira Madivif 1 Kostrad. “Latihan ini dilaksanakan secara rutin, berkala dan berkelanjutan sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para perwira mengetahui sampai sejauh mana kemampuan masing-masing” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., para Asisten dan para Pamen Madivif 1 Kostrad. (Penkostrad).