Jakarta.  Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc didampingi Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi dan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr (Han), serta Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. ziarah ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jumat (11/3/2022).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2022 ini, salah satunya berziarah ke makam Panglima Kostrad pertama Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto.

Kegiatan ziarah di makam Presiden RI ke-2 ini diawali dengan ucapan selamat datang dari pengelola Makam Astana Giribangun, sambutan dari Pangkostrad, pembacaan yasin, doa bersama, tabur bunga dan peletakkan karangan bunga.

Pada sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum  yang telah bersedia menerima kami semua untuk berziarah di tempat ini, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Bapak H.M.Suharto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad.

“Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari Almarhum Bapak H.M.Suharto dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang sangat kita cintai,” ujar Pangkostrad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asren Kostrad, Aspers Kaskostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kaskostrad, Asren Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif MR 6 Kostrad serta tamu undangan. (Penkostrad).