Jakarta.  Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.SI., M.Tr. (Han), mengunjungi Markas Yonbekang 2 Kostrad, Malang. Senin (31/8).

Setibanya di Yonbekang 2 Kostrad, Pangkostrad menerima laporan dari Danyonbekang 2 Kostrad Letkol CBA Firmanuddin Lilawangsa dilanjutkan menerima Jajar Kehormatan. Selanjutnya Pangkostrad beserta rombongan melaksanakan peninjauan pangkalan mulai dari perkantoran sampai dengan perumahan prajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Pangkostrad melihat secara langsung sudah sampai sejauh mana usaha-usaha yang telah dilakukan satuan dalam memelihara dan merawat pangkalan serta kondisi moril dan kesejahteraan prajurit dihadapkan pada tugas pokok Satuan Yonbekang 2 Kostrad.

Dalam kesempatan ini, Pangkostrad menegaskan jika dalam pelaksanaan tugas pembinaan satuan, Komandan Satuan dituntut untuk mengetahui seluruh permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh prajuritnya, dan selanjutnya mencari solusi untuk mengatasinya, dan jika ini terwujud tentu akan dapat mendukung keberhasilan tugas pokok satuan.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan jika kunjungan kerja Pangkostrad ini merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat dari dekat apa yang dihadapi oleh satuan dihadapkan pada pelaksanaan tugas di lapangan serta bagaimana kondisi kesejahteraan, moril dan profesionalisme prajurit di satuan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Turut dalam rombongan Pangkostrad dalam kunjungan kerja di Yonbekang 2 Kostrad, Irkostrad, Asops Kaskostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Ketua Persit KCK PG Kostrad beserta Pengurus dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad beserta pengurus. (Penkostrad).