Jakarta.  Satuan Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3  Kostrad menggelar kegiatan pelatihan dasar menyelam bagi prajurit Divif 3 Kostrad. Kegiatan latihan menyelam ini diikuti oleh beberapa personel dalam  rangka melatih kemampuan di bidang scuba diving dihadapkan dengan tugas pokok Satuan kedepan. Selasa (12/10/2021).

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P. pada kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan,  bahwa kegiatan ini sangat penting dihadapkan dengan tugas Satuan Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad yang mana mempunyai kemampuan dan tantangan khusus baik itu di gunung, hutan maupun di dalam air.

“Disamping itu, juga sangat bermanfaat untuk misi kemanusiaan dan penyelamatan (SAR) apabila dibutuhkan dan tentunya kita selalu dalam kondisi siap,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

“Di dalam air kita mengasah kemampuan menyelam (Diving). Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, tanyakan hal-hal sekecil apapun kepada pelatih agar nantinya setiap personel yang ikut kegiatan ini tidak diragukan kemampuannya,” tegas Pangdivif 3 Kostrad.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan ini, Pangdivif 3 Kostrad ikut langsung terlibat di lapangan dan mendampingi pelatihan tersebut sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi personel yang melaksanakan latihan selam, bahkan pada saat praktek penyelaman yang dilaksanakan di kolam renang Brigif Para Raider 3/TBS, Pangdivif 3 turut berbagi pengalaman langsung di bawah air.

“Menyelam membutuhkan latihan yang intensif, terkontrol dan berkelanjutan. Menyelam bukan hanya sekedar menggunakan alat dan kemudian terjun ke dalam air, namun harus mengikuti aturan yang benar dan aman agar resiko dalam kegiatan penyelaman dapat terhindarkan,” pungkas Pangdivif 3 Kostrad. (Penkostrad).

404 - File or directory not found.

404 - File or directory not found.

The resource you are looking for might have been removed, had its name changed, or is temporarily unavailable.