Jakarta. Lorong wisata Yonarmed 6  Kostrad diresmikan langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos, M.I.P., bertempat di Asrama Yonarmed 6/3 Kostrad, Kel. Jongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Selasa (15/11/2022).

Peresmian lorong wisata ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdivif 3 Kostrad dan Wali Kota Makassar dilanjutkan dengan pemotongan pita.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa lorong wisata yang dimiliki Yonarmed 6/3 Kostrad merupakan wujud inovasi satuan dalam memanfaatkan lahan sempit menjadi kawasan produktif sehingga bisa menghasilkan sayuran dan sumber protein yang berkualitas untuk anggota Yonarmed 6 khususnya.

“Lorong wisata tersebut didalamnya terdapat budidaya hidroponik, budidaya aquaponik, kolam ikan bioplog, budidaya ikan lele, budidaya ikan nila, ternak bebek peking, ternak ayam boyler dan budidaya jamur tiram,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Lebuh lanjut, Pangdivif 3 Kostrad juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Yonarmed 6/3 Kostrad yang turut berpartisipasi mendukung program Pemerintah Kota Makassar yang dimana hal tersebut, merupakan wujud sinegritas yang baik antara TNI dengan Masyarakat serta Pemkot Kota Makassar khususnya,” tambah Pangdivif 3 Kostrad.

Sementara itu, Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menyampaikan dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan Yonarmed 6/3 kostrad diharapkan bisa menginspirasi yang lainnya sehingga terwujud program ketahan pangan yang kuat di Indonesia. (Penkostrad).