(Penkostrad. Sabtu, 30 Maret 2019). Bertempat di Daerah Latihan Kostrad, Sanggabuana, Karawang. Jawa Barat. Jumat (29/03), Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Asren Kostrad, Asisten Intelijen Kaskostrad, Asisten Operasi Kaskostrad,  Asisten Logistik Kaskostrad, Kazi Kostrad, Kapen Kostrad dan Kajas Kostrad, meninjau prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan Penataran Pelatih Bela Diri Militer (BDM) Cakra TA. 2019.

Panglima Kostrad memberikan motivasi kepada prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan Penataran Pelatih Bela Diri Militer (BDM) Cakra tahun 2019 agar dalam melaksanakan latihan senantiasa bersungguh-sungguh dan tidak main-main serta dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk mencapai suatu kemampuan khusus BDM Cakra sebagai tuntutan bagi setiap prajurit Kostrad.

“Para prajurit Cakra yang saat ini di kader dalam BDM Cakra yang nantinya akan melatih di kesatuan masing-masing harus mampu memahi dan meresapi apa itu kekuatan Cakra sehingga aura Cakra pada diri prajurit akan timbul yang nantinya bisa membentengi prajurit tersebut,” ungkap Pangkostrad.

250 prajurit satuan jajaran Kostrad mengikuti  Penataran Pelatih Bela Diri Militer yang di selenggarakan selama 45 hari dibawah arahan pelatih Pencak Silat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Pangkostrad juga berkesempatan mengecek pangkalan dan lapangan tembak 100 yang dimiliki Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad  yang sedang dalam perehapan.