(Penkostrad. Sabtu, 8 April 2017).  Prajurit Kostrad bukan hanya tangguh di daratan saja, akan tetapi mahir di air juga. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan para prajurit Kostrad yang berasal dari berbagai Satuan, baik Divif 1 Kostrad maupun Divif 2 Kostrad yang sedang bersaing pada lomba Renang Militer (Renmil). Jumat (7/4).

Perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 56 Kostrad ini menarik perhatian Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi. Dengan didampingi Pangdivif 1 Kostrad dan Pangdivif 2 Kostrad, Pangkostrad menyaksikan secara langsung di kolam renang Tirta Vicadha, Singosari, Malang.

Kegiatan tersebut berjalan menarik dan seru. Ayunan serta dayungan kedua tangan para prajurit Kostrad bercampur dengan sorak sorai yang penuh semangat tanpa henti dari para suporter masing-masing Satuan.

Lomba tersebut menghasilkan Satuan Yonarhanudri 2 Kostrad sebagai juara pertama sedangkan Yonif Para Raider 305 Kostrad yang datang jauh-jauh dari Karawang harus puas di tempat kedua. Untuk tempat ketiga, kembali diduduki oleh perwakilan Divif 2 Lainnya, yakni Yonkav 8 Kostrad yang bermarkas di Pasuruan.

Sore harinya, Pangkostrad beserta rombongan menyaksikan kembali persaingan antara Divif 1 Kostrad dengan Divif 2 Kostrad. Kali ini yang dilaksanakan adalah pertandingan sepak bola yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad.

Untuk kesekian kalinya, dominasi Divif 2 Kostrad belum terpatahkan. Tim sepak bola Divif 2 Kostrad berhasil menundukkan tim Divif 1 Kostrad dengan skor tipis, 1-0. Dengan hasil ini kontingen Divif 2 Kostrad berhasil memimpin klasemen juara umum dengan 4 medali emas, unggul dari kontingen Divif 1 Kostrad yang memperoleh 3 medali emas.