Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, didampingi Kapoksahli Pangkostrad dan para Asisten Kaskostrad menerima kunjungan kehormatan Wadanjen Usarpac Major General Matthew William McFarlane bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (18/3/2022).

Dalam kunjungannya, Wadanjen Usarpac didampingi oleh    Colonel Leo Liebreich, MAJ Alex Manier, CPT Shane Arguello dan MAJ Brian Vega.

Kegiatan diawali dengan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar  dari Regu Jaga dilanjutkan mengunjungi  museum Darma Bhakti Kostrad untuk  melihat dari dekat sejarah Kostrad, foto bersama dilanjutkan dialog dan diskusi bertempat di ruang Yudha Makostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan selamat datang di Makostrad, diiringi ucapan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan kehormatan Wadanjen Usarpac Major General Matthew William McFarlane beserta rombongan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi antara Pangkostrad dengan Major General Matthew William McFarlane, dimana Pangkostrad juga menjelaskan tentang satuan Kostrad serta tugas pokok Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, baik Pangkostrad maupun Wadanjen USARPAC membahas dan berdiskusi dalam peningkatan kerja sama militer antara TNI AD, khususnya Kostrad dengan US Army Pacific seperti Garuda Shield.

Pihak Usarpac berharap adanya pengembangan materi latihan Garuda Shield dalam hubungan lebih besar yang memungkinkan pelibatan kendaraan tempur berat seperti Tank. Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara kedua belah pihak. (Penkostrad).