Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima bantuan obat dari PT. Trimatra Pilar Nusantara yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Imedco Djaja, Bapak Suryanto bertempat di Lapangan Apel Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).

Dalam kegiatan ini  Pangkostrad didampingi oleh Kaskostrad Mayjen TNI Muh Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO dan para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad.

Adapun jumlah bantuan obat-obatan yang diserahkan oleh PT. Trimatra Pilar Nusantara kepada Kostrad berupa Vitamin D 5000mg sebanyak 100.000 Dus.

Dalam Sambutannya, Pangkostrad mewakili seluruh prajurit Kostrad mengucapkan terima kasih kepada PT. Trimatra Pilar Nusantara dengan adanya pemberian bantuan obat-obatan kepada satuan Kostrad.

“Pembangunan pada bidang kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia untuk masa depan suatu bangsa,” kata Pangkostrad.

“Pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan termasuk obat-obatan sangatlah penting untuk setiap Rumah Sakit/ Puskesmas maupun Poliklinik satuan jajaran Kostrad, dengan tujuan agar pelayanan kesehatan menjadi lebih maksimal. Prioritas utama dalam pelayanan kesehatan menjadi modal utama bagi Kostrad dalam mempertahankan dan meningkatkan moril prajurit,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad berharap dengan adanya bantuan obat dari PT. Trimatra Pilar Nusantara ini, pelayanan kesehatan Kostrad menjadi lebih maksimal dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan ini Pangkostrad bersama rombongan dari PT. Trimatra Pilar Nusantara berkesempatan melaksanakan menembak pistol di lapangan tembak Pistol dan juga meninjau kebun sayur di atap gedung Makostrad.(Penkostrad).