Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin penyerahan mobil ambulance, mobil pemadam kebakaran dan motor listrik kepada perwakilan peerima dari satuan jajaran Kostrad bertempat di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (11/10/2022).

Bantuan kendaraan ini merupakan Hibah dari Pemerintah Jepang dengan jumlah empat unit Ambulance dan enam unit Mobil Pemadam kebakaran. Sementara itu, untuk motor listrik merupakan hibah dari Kementerian Hukum dan Ham yang berjumlah 10 unit.

Kendaraan tersebut diserahkan kepada seluruh satuan yang berada di bawah jajaran Kostrad. Ambulance diberikan untuk Satuan Keskostrad, Denma Divif 1 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad dan Denma Divif 3 Kostrad. Kendaraan Pemadam Kebakaran diberika kepada satuan Denma Kostrad,  Denma Divif 1 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denma Divif 3 Kostrad, Yonarhanud 1 Kostrad dan Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Untuk sepeda motor listrik diberikan kepada Denma Divif 1 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denma Divif 3 Kostrad, Resimen Armed 1 Kostrad, Brigif PR 17 Kostrad, Brigif Raider 13 Kostrad, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Brigif Raider 9 Kostrad, Brigif PR 18 Kostrad dan Brigif PR 3 Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad berharap dengan adanya bantuan kendaraan ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan serta untuk mendukung dan memperlancar dan meringankan kegiatan dinas sehari-hari serta mendukung tugas pokok TNI AD. (Penkostrad).