Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin serah terima jabatan Aslog Kaskostrad dan Kainfolahta Kostrad Serta Penyerahan Jabatan Pamen Ahli Bid.Ilpengtek Staf Ahli Pangkostrad dan Kapuskodalops Kostrad, bertempat di serambi kehormatan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis. Jumat (18/03/2022).

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H., Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom., Kolonel Inf Aminudin, S.I.P., dan  Kolonel Inf Widjanarko, S.Sos., beserta para istri atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru  Brigjen TNI Anton  Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han). dan Kolonel Chb Deddy Irianto beserta  para  istri  saya  ucapkan “selamat datang”, selamat  atas  kepercayaan  dan amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Aslog Kaskostrad dan Kainfolahta Kostrad,” ujar Pangkostrad.

“Dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, saya yakin dan percaya para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru ini. Semoga dapat mendorong motivasi, kreativitas dan dedikasi  serta loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara Tradisi Korps Prajurit Kostrad yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggungjawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.  (Penkostrad).