Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memeriksa kesiapan Peserta Penataran Kader TNI AD Manunggal Air Bersih yang dilaksanakan di Ruang Mandala Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. (1/04/2022).

Sebagaimana kita ketahui, bahwa air merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan dibutuhkan dalam kehidupan makhluk hidup. Dalam kehidupan, kita tidak akan bisa terlepas dari air, sehingga masalah ini harus ditangani dengan baik, karena menyangkut kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Atas pertimbangan tersebut, Kostrad menyelenggarakan penataran Kader TNI AD Manunggal Air Bersih yang akan dilaksanakan di Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad, Karawang mulai dari tanggal 1 sampai 8 April 2022.

Penataran kader TNI AD Manunggal Air Bersih ini diikuti oleh perwakilan  tiap-tiap satuan jajaran Kostrad seluruh Indonesia, dimana peserta tersebut merupakan personel Kostrad asli Papua.

Materi penataran yang akan diajarkan kepada peserta penataran kader TNI AD Manunggal Air Bersih meliputi  pengetahuan dan praktik geolistrik dan sumur bor, sistem gravitasi air serta pompa hidram.  (Penkostrad).