Jakarta.   Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin serah terima Jabatan Kazi Kostrad, Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Ir Divif 2 Kostrad, Irutben It Kostrad dan Waaspers Kaskostrad dilanjutkan Tradisi Korps Prajurit Kostrad bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (24/2/2023).

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Bahram, Kolonel Inf Agus Wuryanto, S. Sos., M.Si., Kolonel Inf Agung Gunawan, dan Kolonel Czi Zulhadrie S, Mara atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru Kolonel Eventius Teddy Danarto, Kolonel Inf Mudjiharto, Kolonel Inf Iwan Setiawan, S.I.P., dan  Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana, S.I.P, M.H., beserta istri saya ucapkan ”selamat datang”, selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Ir Divif 2 Kostrad, Irutben It Kostrad, Waaspers Kaskostrad, dan Kazi Kostrad,” kata Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi  dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad berharap agar serah terima  jabatan ini merupakan upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Irkostrad Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Kabalak Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta Wakil Ketua dan para pengurus. (Penkostrad).