Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Uli Simanjuntak menghadiri peringatan  Hari Ulang Tahun Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana yang dilaksanakan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir Jakarta Pusat. Kamis (7/4/2022).

Kegiatan diawali dengan foto besama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hyme Persit Kartika Chadra Kirana dilanjutkan penayangan video lintasan sejarah singkat Persit Kartika Chadra Kirana.

Dalam sambutannya, Panglima Kostrad selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad mengucapkan “selamat ulang tahun” kepada segenap anggota persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

“Semoga Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Darat mampu mewujudkan tekadnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kepedulian sosial,” ujar Pangkostrad.

Lebih lanjut Pangkostrad mengatakan guna menghadapi tugas-tugas mendatang, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu mencermati dinamika lingkungan yang berubah dengan cepat dan kompleks, sehingga kegiatan-kegiatan persit senantiasa bersifat aktual, relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga.


“Peran Persit pada hakekatnya merupakan Pengabdian, baik untuk kepentingan diri sendiri, masa depan anak-anak maupun dalam mendukung kelancaran tugas suami. Untuk itu, selalu ajarkan tentang nilai-nilai moral dan agama yang benar kepada anak-anak kita, serta berikanlah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas sehingga mereka menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dan siap menghadapi tantangan zaman,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad berharap semoga peringatan ulang tahun kali ini dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad, semangat dan keteladanan guna meningkatkan kualitas pengabdian dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi serta bhakti kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad mengingatkan jika ibu-ibu berkewajiban mendukung dan memotivasi suami agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas serta mampu menjaga kehormatan keluarga selama ditinggal tugas. (Penkostrad).