Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menghadiri Pembukaan Penataran Kader TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2022, yang dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bertempat di Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad, Karawang. Kamis ( 30/03/2022).

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Air merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan dibutuhkan dalam kehidupan makhluk hidup. Dalam kehidupan, kita tidak akan bisa terlepas dari air, sehingga masalah ini harus ditangani dengan baik, karena menyangkut kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Atas pertimbangan tersebut, TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa merespon dengan cepat, untuk membantu program penyediaan air dari pemerintah dengan mencanangkan “TNI AD Manunggal Air”, secara serentak pada tanggal 24 Maret 2022 yang lalu, dan akan dilaksanakan secara tersebar di seluruh Indonesia.

Penataran kader TNI AD Manunggal Air Bersih diikuti oleh peserta  perwakilan dari Kotamapus (Kostrad) 12 orang, Kopassus 4 orang, Pusterad (Pusdikter) 2 orang dan perwakilan Kotama wilayah masing-masing 4 orang dengan jumlah 78 peserta dilaksanakan selama 9 hari dimulai pada tanggal 30 Maret s.d 8 April 2022.

Materi penataran yang akan diajarkan kepada peserta penataran kader TNI AD Manunggal Air Bersih meliputi  pengetahuan dan praktik geolistrik dan sumur bor, sistem gravitasi air serta pompa hidram.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Kostrad, Waaster Kasad, Kadispenad dan tamu undangan. (Penkostrad). (Penkostrad).