Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Gabungan Kostrad Ibu Uli Maruli Simanjuntak menghadiri pemberian penghargaan kepada 34 personel TNI AD yang turut berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam. Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan di Aula Djati Koesomo Mabesad Jakarta, Senin (30/5/2022).

Penghargaan kepada prajurit TNI AD tersebut diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai digelaran pesta olahraga Se-Asia Tenggara tersebut, dengan menyumbangkan 10 medali emas, 13 medali perak dan 6 medali perunggu untuk Indonesia.

Dari 34 personel yang diterjunkan pada ajang olah raga tingkat internasional yang digelar dua tahunan tersebut terdiri dari prajurit TNI AD, PNS dan Persit, dengan 27 orang merupakan Atlet dari cabang olahraga triatlon, menembak, dayung, atletik, tinju, karate, judo, bola voli dan renang, sedangkan 7 orang merupakan Ofisial.

Prestasi yang telah diraih menjadi bukti bahwa para Atlet TNI AD mampu mengimplementasikan dengan baik Tujuh Perintah Harian Kasad yang salah satunya mampu menunjukan Jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Pangkostrad juga memberika ucapan selamat kepada para atlet yang sudah berjuang untuk membawa nama harum TNI Angkatan Darat. (Penkostrad).