Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meresmikan Pencanangan TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan secara Video Confrence di Ruang Bina Yudha-1 Mabesad. Jakarta. Kamis (24/3/2022).

Sebagai Tentara Rakyat, TNI AD hadir mengalirkan kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan akses masyarakat terhadap air bersih di seluruh pelosok negeri.

Pencanangan program tersebut diikuti oleh seluruh Kodam di Indonesia beserta jajarannya. Peresmian 15 titik sumur yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Madura dan Sulawesi merupakan program lanjutan Program TNI AD Manunggal Air. Sampai dengan saat ini telah terbangun sebanyak 227 titik yang tersebar, diantaranya di Bali sejumlah 23 titik, NTB sejumlah 27 titik dan NTT sejumlah 177 titik serta Sumur Bor sejumlah 55 titik yang tersebar yaitu 15 titik di Bali, 6 titik di NTB dan 34 titik di NTT.

Pembangunan sumur bor ini merupakan bagian dari Program TNI AD Manunggal Air yang dicanangkan oleh Kasad mengingat masih terbatasnya akses masyarakat terhadap kebutuhan air bersih.

Turut hadir mendampingi Kasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Para Asisten Kasad serta Kabalak terkait. (Penkostrad).