Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., bersama Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pelaksanaan bersih-bersih trotoar di sekitar Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (4/11/202).

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengerahkan 960 personel gabungan untuk membersihkan trotoar di kawasan Monas, Istana, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral pada Jumat malam.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan 960 personel gabungan berasal dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) daan Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

Tidak hanya itu, Kostrad juga ikut serta dalam kegiatan itu dengan mengerahkan 100 Prajurit dari Batalyon Yonif Para raider 328 Kostrad yang dipimpin Lettu Inf Khairul Arifin.

Kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Medan Merdeka, Kecamatan Gambir ditargetkan selesai dalam dua jam dan dilakukan pada malam hari agar menghindari keramaian yang sedang berkendara. (Penkostrad).