Jakarta. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan pengarahan dan pembekalan kepada Pasis Dikreg XLIX dan L Sesko TNI TA 2022 bertempat di Ruang Yudha Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (1/4/2022).

Sebanyak 16 orang Pasis yang berasal dari 3 matra Darat, Laut dan Udara yang sedang mengikuti Dikreg XLIX dan L Sesko TNI TA 2022 tiba di Makostrad untuk menerima pengarahan dan pembekalan dari Pangkostrad.

Acara diawali dengan laporan dari Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Agung Pambudi kepada Pangkostrad dilanjutkan pengarah dari Pangkostrad kepada seluruh Pasis.

Sebelum memberikan ceramah pembekalan, Pangkostrad memperkenalkan para pejabat Kostrad kepada para Pasis Dikreg XLIX dan L Sesko TNI TA 2022.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam ceramah pembekalannya menyampaikan, bahwa tujuan ceramah ini untuk memberikan pembekalan pengetahuan kepada perwira siswa tentang bagaimana agar setelah selesai melaksanakan sekolah, cara berpikir perwira siswa sudah berbeda dari sebelumnya.

Lebih lanjut Pangkostrad berharap agar para perwira siswa mampu membuat sebuah tulisan/karya tulis ilmiah buatan tangan sendiri (bukan asal Copy paste saja) yang hasilnya akan berdampak baik bagi satuan yang akan ditempati nantinya.

Di akhir ceramahnya, Pangkostrad berpesan agar jangan sampai materi yang sudah diajarkan oleh Dosen/pengajar itu hanya asal lewat saja. Akan tetapi pelajaran tersebut harus diaplikasikan di dalam melaksanakan tugas pokok sesuai dengan jabatan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Irkostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad. (Penkostrad).