Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit meninjau daerah Latihan Pratugas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad dalam rangka Satgas Pamtas Mobile di Wilayah Papua, bertempat di Pakatto, Bontomarannu, Gowa, Sul-Sel. Senin (24/05/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad yang akan mengemban tugas operasi Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua.

Program latihan ini guna meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit agar profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit pengamanan perbatasan.

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan latihan Pratugas Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan di medan tugas dan mengasah kemampuan Prajurit agar siap menjalankan tugas pokok di medan operasi, serta merupakan cerminan apa yang akan dihadapi di medan tugas nantinya.

“Dengan berbagai bekal yang telah dimiliki selama latihan dan didukung dengan berbagai pengalaman tugas selama ini,  saya yakin akan mampu berprestasi dan membawa harum nama Kostrad khususnya Divisi Infanteri 3 Kostrad,” pungkas Pangdivif 3 Kostrad. (Penkostrad).