Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. didampingi Kasdivif 3 Kostrad dan Irdivif 3 Kostrad serta para Asisten Kasdivif 3 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 6/3 Kostrad, Makassar, Sul-Sel, Jumat (23/12/2022).

Dalam kegiatan ini, Pangdivif 3 Kostrad dan rombongan disambut langsung oleh Danyon Armed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han beserta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut.

Selanjutnya, Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan menerima paparan dari Danyon Armed 6/3 Kostrad dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan.

Dalam peninjauan pangkalan, Pangdivif 3 Kostrad mengecek secara langsung tempat tinggal anggota serta makan anggota bujangan Yonarmed 6 Tamarunang.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh personel Yonarmed 6/3 Kostrad di Garasi Meriam, namun sebelum sesi pengarahan dimulai Panglima Divif 3 Kostrad disuguhkan dengan Demo Beladiri yang dilakukan oleh tim beladiri Yonarmed 6 diantaranya tim Taekwondo, Karate dan Silat.

Dalam arahannya Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. berpesan kepada Perwira Yonarmed 6 Tamarunang agar dalam melaksanakan Latihan disesuaikan dengan Program serta ditingkatkan dengan Latihan dalam satuan, selalu menjaga Moral Diri sendiri dan Moril Anggota nya, agar tidak ada pelanggaran dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang diemban, dan selalu berikan pembinaan kepada anggota yang akan melaksanakan pendidikan agar banyak yang lulus seleksi.

Lebih lanjut Pangdivif 3 Kostrad juga memberikan pesan kepada anggota Yonarmed 6 Tamarunang, agar Bisa menjaga Moralnya supaya tidak melanggar dan dapat menjaga morilnya sendiri sehingga semangat tetap terjaga, Terus berlatih dengan kegiatan agar menjadi prajurit yg handal, serta Indek makan yg dimasak harus ditambah dari Indek makan yg diterima, agar anggota tetap bugar.

Setelah memberikan pengarahan kepada para Prajurit Panglima Divif 3 Kostrad melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Lapangan Tembak “Gatot Kaca” Yonarmed 6/3 Kostrad yang ditandai dengan penarikan tirai nama lapangan Tembak serta penandatanganan prasasti peresmian lapangan tembak. (Penkostrad).