(Penkostrad. Kamis, 24 Oktober 2019).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) secara resmi menutup Turnamen Bola Voli Gama Cakra Cup 2019 dalam rangka semarak HUT ke-74 TNI yang diselenggarakan Denpom Divif 2 Kostrad bertempat di Markas Denpom Divif 2 Kostrad, Lawang, Malang. Selasa (22/10).

Sorak sorai dan teriakan kemenangan mewarnai penutupan turnamen tersebut. Pada puncak pertandingan tim dari Malang Volley Club (MVC), berhasil menekuk tim Jawi Volley Club (JVC) di babak final sekaligus menyandang sebagai juara.

Seorang pemain dari MVC mengatakan, ia beserta pemain lainnya mengaku bersyukur dan tentunya bahagia karena tim kebanggaannya berhasil mengalahkan tim lawan sehingga menyabet juara pertama.

Menurutnya, kebangaan ini merupakan bentuk kerja keras dan kekompakan antar tim yang selama ini sering berlatih. “Senang mas, karena menang, apalagi ditonton oleh banyaknya orang. Tentu ini menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya,” ungkap pemain asal Sumberwaras Kecamatan Lawang tersebut.

Babak final Turnamen Bola Voli Gama Cakra Cup 2019 berlangsung seru, sekitar ribuan penonton saling menjagokan tim yang berhasil masuk ke babak final. Keberhasilan tim MVC ini sekaligus menutup Turnamen Bola Voli Gama Cakra Cup 2019 yang berlangsung sejak 29 September 2019. Dalam turnamen ini, tim MVC meraih juara 1 dan Tim JVC juara 2.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), mengaku mendukung penuh turnamen bola voli yang digagas Denpom Divif 2 Kostrad.

“Melalui olahraga, bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen. Tentu saya sangat mengapresiasi, sebab dengan hal ini sasaran utamanya adalah terjalinnya hubungan baik sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena tanpa rakyat kami tidak ada apa-apanya,” ujar Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Lebih lanjut, Pangdivif 2 Kostrad berharap agar tempat untuk menyelenggarakan pertandingan final ini dipelihara dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan dalam konteks perlombaan dan aktivitas keseharian prajurit Denpom Divif 2 Kostrad bersama masyarakat.

“Perlombaan ini juga diharapkan bisa membina para pemain menjadi event organizer yang profesional, sehingga mereka dapat mengembangkan menjadi generasi muda yang baik dan teruji. Tentu dengan semangat berlatih,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Pada kesempatan yang sama, Dandenpom Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Hanri Wira Kusuma mengatakan jika kegiatan ini merupakan upaya membina prestasi generasi muda dengan kegiatan yang sehat.

“Turnamen ini sangat bermanfaat bagi bibit pemain voli di masa depan. Mereka makin mencintai olah raga bola voli dan luar biasa MVC berhasil jadi juaranya,” terang Dandenpom.

Ia juga menyebut, jika dengan antusiasme warga mendorong pihaknya untuk dapat berupaya menjadikan ajang ini berlanjutan setiap tahunnya. Mengingat di acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-74 TNI. “Tentu kami berharap agar kegiatan semacam ini bisa dijadikan ajang pembinaan pemuda dan berlanjutan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Penutupan turnamen Gama Cakra Cup 2019 yang diikuti oleh 43 tim ini, selain dihadiri oleh Pangdivif 2 Kostrad juga dihadiri Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han), para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniaro beserta jajaran utama Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kepolisian setempat serta tamu undangan lainnya.