Jakarta.  Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. menutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 509  Kostrad di Pantai Grajakan, Banyuwangi. Selasa (19/10/2021).

Pangdivif 2 Kostrad mengatakan jika dislenggarakannya latihan ini bertujuan untuk membentuk kesiapan mental tempur prajurit yang dipersiapkan dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

“Dengan berbagai dinamika latihan yang dilaksanakan ini, mampu menghadapi berbagai rintangan di dalam medan pertempuran, sukses dan semangat selalu sebagai prajurit Kostrad serta bisa mewujudkan profil prajurit Raider yang profesional, handal dan tangguh,” tegas Pangdiv.

Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. berharap, kemampuan teknik dan taktik Raider yang telah dilatihkan, senantiasa dipelihara dan ditingkatkan sesuai dengan tantangan tugas yang terus berkembang. Prajurit Raider memiliki moto bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran.

Pangdivif 2 Kostrad memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara latihan Pemantapan Raider, pelatih, pendukung serta seluruh pihak yang turut berkontribusi pada penyelenggaraan latihan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan. (Penkostrad).