(Penkostrad. Rabu 1 Februari 2017). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri Para Raider 503 Kostrad di Mojosari, Mojokerto.Senin (30/1). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau kesiapan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

Dalam kunjungannya, Panglima Divisi yang didampingi oleh Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad dan Wakil Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan materiil  yang akan berangkat penugasan.

Sebelum Panglima melakukan pengecekan, Mayor Inf Erwin Agung T.W.A, S.T. selaku Komandan Batalyon terlebih dahulu memberikan paparan singkat tentang kondisi dan kesiapan Satuan Tugas (Satgas) yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

“Secara umum prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan, hanya saja ada beberapa catatan yang masih perlu untuk mendapatkan dukungan, misalnya sarana pendukung seperti tenaga medis beserta obat-obatnya”. Ungkap Panglima dalam arahannya. Hal ini berkaitan dengan kondisi alam di daerah penugasan yang sangat ekstrim sehingga rawan untuk para prajurit terjangkit segala macam penyakit, khususnya malaria.

Panglima Divisi juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya para prajurit harus memperkuat mental, jangan berbuat asusila, selalu jaga kesehatan, perhatikan keselamatan dan keamanan baik perorangan maupun satuan, juga jangan terlena dengan kegiatan yang membuat prajurit lengah, terutama sekali jangan bertindak ilegal, misalnya penjualan munisi dan jangan berkhianat.