Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Andi Muhammad S.H. meresmikan Masjid Baitul Muttaqin yang bertempat di Menarmed 2  Kostrad Malang. Selasa (7/12).

Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin ini merupakan salah satu perwujudan dari sikap dan pengamalan prajurit Menarmed 2 Kostrad yang secara konsekuen dan konsisten untuk membela dan mempertahankan Pancasila khususnya sila ke-1 yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, dengan mengembangkan dan menjamin kehidupan beragama di Indonesia.

Disamping itu, pembangunan Masjid Baitul Muttaqin ini juga merupakan salah satu wujud dari keyakinan kita semua akan kekayaan nilai-nilai dalam agama, yang memberikan tuntunan dan bimbingan kearah kearifan pikiran dan hati kita sebagai makhluk Tuhan yang senantiasa berikhtiar untuk menyempurnakan hidup dan kehidupan.

Berdirinya Masjid Baitul Muttaqin ini mencerminkan keberhasilan pembangunan fisik di satu sisi dan harapan akan pembangunan rohani dan akhlak disisi lainnya. Keduanya perlu kita pelihara secara seimbang.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad mengajak kepada seluruh anggota Menarmed 2 Kostrad khususnya yang beragama Islam untuk selalu meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dengan harapan semoga kualitas keimanan akan semakin baik sehingga kita memperoleh kekuatan dan ketenangan jiwa dalam melaksanakan tugas yang kita hadapi.

“Masjid Baitul Muttaqin ini dibangun berdasarkan skala prioritas kebutuhan Satuan, untuk itu saya minta kepada seluruh warga Menarmed 2  Kostrad untuk senantiasa memelihara dan merawat Masjid ini dengan baik.” Pungkasnya. (Penkostrad).