Jakarta. Dalam rangka membentuk prajurit yang handal berkualifikasi Raider, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Latihan Pembentukan Prajurit Raider Gelombang II Satjar Divif 2 Kostrad TA 2021 bertempat di Mayonif Raider 514  Kostrad, Bondowoso. Selasa (28/09/2021).

Latihan ini resmi dibuka oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H didampingi Danbrigif Raider 9  Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi sebagai Danlat Lattuk prajurit Raider Gelombang II Satjar Divif 2 Kostrad TA 2021 dan para unsur Asisten maupun Komandan Satuan dari jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa latihan Raider merupakan salah satu implementasi dan kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajarannya agar berkualifikasi Raider yang profesional, handal dan tangguh serta memiliki kemampuan menghancurkan lawan dengan memanfaatkan unsur pendadakan.

“Dengan menyandang kualifikasi Raider, prajurit Kostrad khususnya jajaran Divif 2 Kostrad diharapkan mampu bergerak di segala bentuk medan, baik pemukiman, gunung hutan maupun rawa laut serta perubahan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan dan mobilitas tinggi melalui operasi Raid,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan agar mengutamakan faktor keamanan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personel dan materiil serta memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan prajurit-prajurit Raider yang handal. (Penkostrad).