Jakarta.   Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan Pamen Divif 2 Kostrad diantaranya Danyonzipur 10/Jaladri Palaka/2 Kostrad dan Dandenma Divif 2 Kostrad serta Penyerahan Jabatan Kaajen Divif 2 Kostrad, bertempat di Yonzipur 10  Kostrad. Selasa (25/10/2022).

Dalam suatu organisasi, mutasi jabatan merupakan hal yang lazim dan biasa terjadi. Selain merupakan bagian dari rangkaian Tour of Duty dan Tour of Area, alih jabatan juga merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier personel maupun pembinaan Satuan.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 kostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi, pengabdian dan loyalitas  kepada para pejabat lama Pamen Divif 2 Kostrad yang hari ini melaksanakan serah terima jabatan dan tradisi pelepasan.

“Tetap jaga hubungan silaturahmi dengan segenap keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad. Jadikan pengalaman tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan. Selamat jalan dan selamat bertugas, semoga sukses di tempat pengabdian yang baru,” ujarnya.

“Kepada pejabat baru beserta istri, saya ucapkan selamat bertugas di Satuan Divif 2 Kostrad. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas serta tanggung jawab yang baru sehingga dapat menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” tutur Pangdiv.

Usai kegiatan upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru. Acara ini memberikan gambaran betapa solidnya hubungan warga Divif 2 Kostrad, khususnya para unsur pimpinan (Perwira Menengah).

Disisi lain, acara lepas sambut ini merupakan suatu bentuk apresiasi atau penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan satuan Divif 2 Kostrad dan sekaligus menyambut hangat pejabat baru. (Penkostrad).