Jakarta. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. memimpin acara Korps Kenaikan Pangkat Perwira Divif 2 Kostrad Periode 01-10-2021 bertempat di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (4/10/2021).

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

Dalam kegiatan ini juga diadakan acara syukuran yang digelar sesederhana mungkin, namun tidak mengurangi maknanya, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME dengan diberikannya kesempatan, kepercayaan serta penghargaan atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa bertitik tolak dari makna yang terkandung dalam kenaikan pangkat, maka kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat yang baru dengan sebaik-baiknya.

“Kenaikan pangkat selain membawa manfaat bagi diri yang bersangkutan, harus pula membawa dampak positif bagi upaya peningkatan pembinaan Satuan. Untuk itu saya minta kepada para Perwira yang hari ini melaksanakan kenaikan pangkat supaya dapat tampil menjadi sosok panutan yang dapat dibanggakan oleh Satuan, bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Berkenaan dengan laporan korps kenaikan pangkat pada hari ini, secara pribadi dan selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang saat ini melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat Periode 1-10-2021, disertai harapan semoga kenaikan pangkat ini semakin memantapkan karya dan pengabdian terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tambah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. (Penkostrad).