Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memimpin jalannya acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Satjar Divif 2 Kostrad periode 1 Oktober 2022 dan Wisuda Purnawira Satjar Divif 2 Kostrad, bertempat di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (01/10/2022).

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bagian dari dinamika organisasi yang di dalamnya terkandung penghargaan dari Negara dan Bangsa atas integritas, dedikasi serta prestasi prajurit dalam melaksanakan pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kenaikan pangkat ini sebagai suatu anugerah dari Tuhan YME yang wajib disyukuri seraya memohon ridho-Nya agar senantiasa mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat baru tersebut. Selain itu, kenaikan pangkat juga harus membawa dampak positif bagi upaya pembinaan satuan selain membawa manfaat bagi diri sendiri dan keluarga,” ujar Pangdivif 2  dalam amanatnya.

“Berkenaan dengan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Satjar Divif 2 Kostrad, selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Semoga dengan pangkat yang baru dapat menambah semangat  dan motivasi dalam bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing,” tutur Pangdiv.

“Selanjutnya, Wisuda Purnawira pada hakikatnya adalah wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus kepada para Perwira Satjar Divif 2 Kostrad yang telah mengabdi dengan penuh kesetiaan, pengorbanan dan dedikasi yang tinggi kepada Divif 2 Kostrad sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purnatugas. Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan tersendiri bagi wisudawan saat menjalani masa pensiun,” sambungnya.

Mayjen TNI Syafrial berpesan agar para wisudawan tetap menjaga nama baik Divif 2 Kostrad di tengah-tengah masyarakat dengan selalu berbuat yang terbaik dan senantiasa menjadi panutan. Tetap jalin silaturahmi dan hubungan baik dengan segenap keluarga besar Divif 2 Kostrad yang telah bersama-sama berjuang demi kejayaan Negara dan Bangsa. (Penkostrad).