(Penkostrad. Jumat, 25 Oktober 2019).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Rabu (23/10).

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan disambut dengan menerima laporan dari Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H. serta penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan bunga dan hand bouqet serta menyaksikan tarian selamat datang dari Ibu-ibu Persit kemudian melewati lorong prajurit dengan yel-yel prajurit dengan penuh semangat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan satuan oleh Wadanyonif Raider 514 Kostrad kepada Pangdivif 2 kostrad beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad. Ditempat lain, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus mengecek kelengkapan administrasi serta melaksanakan peninjauan TK Kartika Jaya IX-37 dan Posyandu Yonif Raider 514 Kostrad dan keterampilan Persit KCK cabang XXII Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad.

Usai menerima paparan satuan, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad didampingi Wadanyonif Raider 514 Kostrad dan seluruh Perwira Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan peninjauan pangkalan Yonif Raider 514 Kostrad.

Dalam peninjauan pangkalan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa kebersihan pangkalan satuan merupakan cerminan terhadap pribadi kalian sebagai prajurit, jaga dan pelihara satuan kalian sehingga menimbulkan rasa bangga dan keyakinan terhadap diri kalian.

Pangdivif 2 Kostrad didampingi Ibu Ketua dan rombongan kemudian bergerak menuju Aula Yonif Raider 514 Kostrad untuk melaksanakan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad.

Dalam arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan hal-hal yang harus dilaksanakan sebagai prajurit diantaranya, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkan kesadaran penggunaan medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, laksanakan latihan guna menunjang tugas, pelihara dan tingkatkan kualitas Binsat, bina fisik untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh serta jaga keharmonisan dalam keluarga.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan sebagai prajurit Kostrad yang berkualifikasi Raider harus tetap berlatih dan terus berlatih, persiapkan dan bina fisik masing-masing, karena prajurit Kostrad adalah prajurit hebat dan harus menjadi yang terbaik, serta juara di setiap kegiatan.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga berkesempatan menerima cinderamata dari segenap prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dan memberikan pesan dan kesan kepada seluruh prajurit dan Persit.