(Penkostrad. Kamis, 13 Juni 2019).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri acara halal bihalal bersama Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya. Selasa (11/6).

Pangdivif 2 Kostrad mengatakan halal bihalal kali ini dimaksudkan sebagai sarana menyambung silaturahmi antara seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Jatim.

“Ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Gubernur Jatim mengatakan bahwa silaturahmi ini diharapkan mampu tercipta sinergitas antara Pemprov Jatim, TNI, Polri dan masyarakat.

“Dengan menghayati makna kebersamaan perayaan Idul Fitri, hendaknya dapat memotivasi semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan bagi segenap umat Islam sebagai bagian integral masyarakat Indonesia yang religius, sehingga semakin arif dan bijaksana dalam menjalani kehidupan,” tambahnya.

Acara halal bihalal bersama Gubernur Jatim ini dihadiri Pangkoarmada 2, Gubernur AAL, Dankodiklatal, Danpusdiklat Hanudnas, Kapolrestabes Surabaya, Dandim 0812 Lamongan serta unsur Forkopimda seluruh Jawa Timur.