(Penkostrad. Senin, 28 Mei 2018).  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufik, S.H., M.H. menjadikan momen Ramadhan  dengan melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Resimen Artileri Medan 1, Batalyon Arhanud 2, dan Batalyon Bekang 2 Kostrad di Aula Molilamasi Menarmed 1/Putra Yudha.

Tak ketinggalan, dalam acara tersebut Panglima juga mengadakan acara buka bersama anak dan santunan terhadap 100 yatim piatu. Sedikitnya 500 anggota kesatuan dari Menarmed 1, Yonbekang 2, dan Yonarhanud 2 Kostrad memenuhi acara tersebut.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan hadrah, tausiyah dari Ketua PCNU Kota Malang Dr H. Isro’ Qunnajah M.Ag., kemudian dilanjutkan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufik, S.H., M.H. menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan ini dirinya akan melakukan beberapa kunjungan ke kesatuan-kesatuannya. “Ini yang kedua yang acara besar. Kalau satuan masing-masing juga sudah melakukan masing-masing,” terang panglima yang akrab disapa Marga tersebut.

“Kegiatan ini pada intinya adalah acara silaturahmi. Tapi selain itu juga sekaligus penguatan di bulan suci Ramadhan,” terangnya. Ia menegaskan bahwa penguatan Iman dan Takwa adalah arahan dari panglima TNI. “Arahan sudah jelas, bahwa memantapkan Iman dan Takwa sebagai landasan moral,” imbuhnya.

Setelah kunjungan di Menarmed 1, Yonbekang 2, dan Yonarhanud 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad masih akan mengunjungi beberapa kesatuan lainnya. “Insya Allah masih akan ada tiga kali kunjungan,” imbuhnya. Sehingga total, Panglima akan mengunjungi lima titik kesatuan yang masuk di wilayahnya.

Sementara itu, Dr. H. Isro’ Qunnajah M.Ag., dalam tausiyahnya juga mempertegas apa yang disampaikan oleh Panglima. Yaitu dengan menguatkan iman dak takwa dengan cara menghindari sifat riya’, ghibah, dan mengingatkan untuk saling berbagi dan tidak lupa membayar zakat.