Jakarta.   Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Jajaran (Dansatjar) Divif 1 Kostrad, bertempat Markas Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17/Sakti Budi Bakti, Kec CImanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Kamis (20/10/2022).

Pada upacara Sertijab tersebut, Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 1/Badak Ceta Cakti Letkol Kav I. F. Andi Yusuf Kertanegara menyerahkan jabatannya kepada Letkol Kav Mohammad Nashir S.Hub. Int., Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. menyerahkan jabatannya kepada Mayor Czi Asep Saepudin, S.E. dan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Divif 1 Kostrad Letkol Cpm Cepi Subagyo, S.I.P. menyerahkan jabatannya kepada Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, S.H. Selain itu juga dilaksanakan Tradisi korps prajurit Divif 1 Kostrad pada 7 (tujuh) orang Perwira yang baru selesai melaksanakan pendidikan dan akan menempati jabatan setingkat Kepala Seksi (Kasi) di Madivif 1 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini bertujuan untuk penyegaran organisasi dan pembaharuan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik dan lebih maju sehingga kedepan diharapkan akan lebih dinamis, dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi satuan.

Untuk menciptakan satuan yang profesional dibutuhkan para pemimpin yang memiliki keunggulan moral, kepedulian yang tinggi dan rela berkorban.

“Dengan serah terima jabatan ini dapat memantapkan organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika dan tantangan tugas mendatang,” harapan Pangdivif 1 Kostrad. (Penkostrad).